twitter


uhibbuki-fillahMendapatkan jodoh idaman yang sesuai kriteria, bagi sebagian orang merupakan hal yang susah. Namun tenang saja, semua itu ada jalan keluarnya. Agama Islam pun mengajarkan untuk tetap berusaha dan bertawakal untuk mendapatkan jodoh idaman kita.
Ya, betul. Islam juga mengajarkan kita untuk terus berusaha mendapatkan jodoh idaman kita asalkan tidak melanggar syariat Islam, contohnya berpacaran. Berikut ini ada beberapa hal yang sebaiknya kamu coba untuk mendapatkan jodoh idaman kamu dengan diridhoi Allah SWT.
• Berdoa Kepada Allah SWT.
Tentu saja kita sebagai hamba yang lemah, kitadianjurkan untuk memperbanyak berdoa dan meminta kepada Allah. Sangatlah sombong jika kita tidak memohon kepada Allah yang Maha Memiliki segalanya.
Cobalah dengan membaca Alqur’an Surat Al Furqon Ayat 74.
“Ya Rabb kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa”. (QS. Al Furqon: 74).
• Informasi Tentang Calon Jodoh Idaman
Sebelum kita memutuskan untuk melamar seseorang untuk menjadi jodoh idaman kita, sudah semestinya kita mencari informasi tentang calon jodoh idaman kita kepada orang yang dapat kita percayai. Apakah keluarganya baik-baik? Apakah dia cantik? Dan sebagainya.
• Shalat Istikharah
Jika kita dihadapkan kepada beberapa pilihan tentang calon jodoh idaman kita, dianjurkan bagi kita untuk melaksanakan shalat istikharah. Berdoalah untuk meminta pilihan yang tepat untuk kamu.
• Silaturahmi dan Memperluas Pergaulan
Jika kita ingin mudah mendapatkan jodoh idaman kita, seaiknya kita tidak memutuskan tali silaturahmi. Maka, berkunjunglah ke rumah saudara atau kawan lama kita. Kita bisa juga mengikuti pengajian rutin dan aktif dalam kegiatan keagamaan. Sibukkan diri dengan hal-hal shaleh sehingga kita tidak akan jenuh menunggu jodoh idaman kita hadir dalam kehidupan kita. Ciptakan keyakinan dalam hati bahwa Allah swt. akan memberikan kita jodoh yang terbaik untuk kita.
• Cintai Orangtua Kita
Mencintai orangtua diyakini orang akan memudahkan kita mendapatkan jodoh idaman kita. Hal ini patut kita coba dan sepenuhnya bisa diterapkan dalam logika. Logikanya begini: Jika kita mencintai orangtua kita, jodoh idaman kita juga akan menganggap bahwa kita juga akan mencintai dia. Namun, jika kita tidak mencintai orangtua kita, bagaiman mungkin kita akan mencintai seseorang yang akan menjadi jodoh idaman kita.
• Minta Dikenalkan
Cara yang juga harus kita coba untuk wanita adalah dengan mendatangi orang yang shaleh dan menawarkan diri untuk dinikahi. Hal ini boleh dilakukan oleh seroang wanita dengan syarat aman dari fitnah. Namun jika hal tersebut belum berani kalian lakukan, pertama-tama kalian meminta orangtua kalian atau paman kalian untuk mendatangi orang shaleh tersebut agar berbicara padanya dan mau menikahi kalian (wanita)


Mencari Jodoh Idaman
Fto: favim.com
Pernikahan pasti menjadi tujuan semua orang yang telah merasa siap dan usianya pun telah mencukupi. Hanya saja, tidak semua orang yang telah cukup umur dan siap untuk menikah dapat segera mewujudkan mimpinya untuk membangun rumah tangga. Hal ini karena adanya kendala berupa belum adanya sosok yang pas di hati untuk dijadikan pasangan hidup.
Mendapatkan jodoh idaman memang tidak selalu mudah. Kadang ada sosok yang terasa cocok, tetapi apa daya cinta bertepuk sebelah tangan. Sering juga ada orang yang berusaha mendekati, tetapi dia tidak memenuhi kriteria yang dicari. Hingga akhirnya, jodoh tak kunjung ditemukan. Berikut adalah tips mencari jodoh yang baik yang dapat kamu lakukan hingga cita-cita kamu untuk membangun mahligai rumah tangga dapat segera terwujud.
1. Carilah jodoh idaman kamu di tempat-tempat yang baik, misalnya tempat ibadah, kegiatan sosial, melalui kerabat atau teman yang terpecaya.
2. Lihatlah teman-teman dan lingkungan pergaulannya. Karakter seseorang sangat dipengaruhi oleh teman-teman dan lingkungan pergaulan. Jadi, jika kamu ingin mendapatkan jodoh yang baik, telitilah karakter, minat, atau kebiasaan teman-teman dari orang yang ingin kamu jadikan pasangan hidup karena pasti akan banyak kemiripan di antara mereka.
3. Lihatlah latar belakang keluarganya. Keluarga baik-baik umumnya akan melahirkan anak-anak yang baik pula.
4. Tidak ada manusia yang sempurna. Oleh karena itu, kamu harus mampu menerima kelebihan dan kekurangan dari calon pasangan hidup kamu. Jika kamu menetapkan lima kriteria dan dia hanya memiliki tiga, janganlah kamu lanngsung menganggap dia tidak memenuhi syarat, lalu terus mencari sosok lain yang memenuhi kelima kriteria kamu tersebut. Akan sangat sulit menemukan sosok yang memenuhi seluruh kriteria yang kamu tetapkan. Maka, jika sebagian besar kriteria telah terpenuhi, meskipun tidak seluruhnya, lebih baik kamu memilihnya sebagai pasangan hidup kamu ketimbang terus membuang waktu untuk mencari kesempurnaan yang tampaknya mustahil didapatkan.
5. Perbaikilah diri sendiri. Orang baik akan berjodoh dengan orang baik pula. Oleh karena itu, jika kamu ingin mendapatkan jodoh idaman yang baik, kamu terlebih dahulu harus senantiasa berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik.
6. Berdoa. Tuhan Mahakuasa atas segala sesuatu. Bersama semua usaha yang telah kamu jalankan, jangan lupa berdoa dan memohon pertolongan Tuhan agar kamu segera dipertemukan dengan jodoh yang baik untuk kamu. Ketika kamu merasa telah menemukan sosok yang cocok pun, jangan lupa berdoa agar Tuhan memberi pentunjuk apakah orang tersebut benar-benar baik untuk kamu. Hal ini karena baik menurut manusia tidak selalu baik menurut Tuhan.
Untuk mendapatkan jodoh idaman yang baik memang harus dilakukan dengan sangat hati-hati karena jika salah pilih, akan menimbulkan penyesalan yang mendalam.


 
Bagaimana Latihan Otot yang  baik untuk pemula? Latihan awal diperlukan untuk membentuk tubuh ideal. Yang pasti setiap pemula tidak dianjurkan diberikan latihan profesional. Idealnya latihan seminggu 3 x sudah cukup untuk membentuk otot. Tentunya pola makan juga perlu diperhatikan. Berikut adalah contoh program latihan untuk tingkat pemula dilakukan dalam waktu 3 bulan.so jangan malas buat latihan.

Day 1:
Benchpress 4 x (10,8,6,3) (~)
Incline press ~
Bicep curl ~
Hammer curl ~

Day 2
Squat ~
Calves raises ~
Sit up 3 x to failure
Leg raises 3 x to failure

Day 3
Lat pull down ~
Bentover row ~
Shoulder press ~
Side lateral raise ~
Barbell shrug 4 x to failure

Pola latihan di atas cukup untuk melatih keseluruhan otot dalam waktu seminggu latihan.

Amino adalah suplemen yang sangat populer, merk apa saja boleh, intinya cari yang merk-merk terkenal seperti, prolab, ultimate, optimum, dymatize, dll..
Maksud Anda disini adalah perkembangan otot, bukan? Coba review secara jujur:
1. Pola Makan
2. Latihan
3. Istirahat/tidur
Untuk menambah berat badan, Anda bisa memakai “Gainner”, merk apa saja tidak masalah misalnya: N-Large, Massive Whey Gainer, Muscle Juice, dll
Bila ingin mendapatkan massa otot, istilahnya “bulking” latihan yang dasar-dasar saja, (compound) main yang berat, repetisi rendah, bila beban sudah terasa ringan, tambah lagi. selamat berlatih jangan lupa memperhatikan pola hidup anda agar kualitas otot tetap terjaga




Latihan ini melibatkan otot-otot yang menstabilkan otot pada punggung atas bagian dalam. Tujuannya, untuk membentuk semua otot bahu dan punggung bagian atas secara cepat dan efektif.

Latihan ini dirancang sedemikan rupa, sehingga memasukkan latihan-latihan untukotot-otot punggung bagian atas dan bahu. Program ini menargetkan semua otot bahu, yaitu otot deltoid, termasuk bahu bagian belakang yang cenderung dilupakan pada waktu melakukan latihan. Ketika Anda memberikan latihan pada otot-otot bahu, seklaigus juga menguatkan otot-otot punggung bagian atas.

Otot yang terlibat
Otot-otot yang terlibat dalam latihan ini adalah otot-otot trapesius, deltoid bagian depan-tengah-belakang dan romboid.

Takaran latihan
Mulailah dengan lima menit latihan kardio (aerobik), dilanjutkan dengan gerakan perlahan-lahan dan ritmis, memutar lengan dan menaikkannya. Gunakan dumbel yang beratnya kurang lebih 2-7 kg.

Setelah melakukan latihan, lakukan pendinginan dengan meregangkan otot-otot punggung dan bahu. Tahanlah peregangan selama 20 detik dan jangan melakukan gerakan yang memantul-mantul.

Metode Latihannya:
Menguatkan otot punggung bagian tengah dan bagian belakang
Berdirilah di belakang palang besi. Peganglah palang dengan kedua tangan yang terpisah dan lebih lebar dari bahu. Posisi telapak tangan menghadap ke bawah.
Kedua kaki maju 2-3 langkah, kemudian condongkan badan ke belakang, sehingga badan membentuk garis lurus dari kepala sampai ke pergelangan kaki. Kedua tungkai lurus, masing-masing telapak kaki terpisah selebar pinggul dan terletak datar di lantai.
Pertahankan posisi ini, kemudian bengkokkan kedua siku dan tariklah dada ke arah palang besi.
Kemudian secara perlahan-lahan turunkan badan ke posisi awal tanpa menurunkan pinggul. Selanjutnya ulangi sampai 10 kali. Lakukan latihan ini sebanyak tiga set.

Menguatkan otot bahu depan-tengah dan punggung bagian atas
Berdirilah pada sikap melangkah. Salah satu kaki berada di depan, terbuka selebar pinggul. Posisi pinggul dan bahu tegak. Peganglah dumbel pada setiap tangan, salah satu kepala dumbel berada di depan bahu. Kedua siku dibengkokkan, menghadap ke bawah, telapak tangan saling menghadap ke dalam.
Doronglah kedua lengan ke depan dan ke atas, sehingga kedua lengan dalam keadaan lurus.
Lalu bengkokkan kedua siku untuk menurunkan beban ke posisi awal. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali dan lakukan sebanyak tiga set.



Setelah Membentuk Otot Bicep lalu apa? jangan lupa juga untuk melatih otot triceps lengan anda agar komposisi otot lengan depan dan belakang berimbang sehingga lebih enak di pandang orang. Triceps adalah otot lengan bagian belakang, dan perlu dilatih agar tubuh nampak proporsional.
Berikut ini 4 latihan yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan otot triceps yang indah.
  1. Bend Over Tricep Extension
  2. Tahapan Pelaksanaan:
    • Genggam dua buah dumbbel
    • Berdiri dengan posisi tubuh sedikit membungkuk
    • Tekuk siku Anda hingga di depan dada
    • Tarik kedua tangan lurus ke belakang
    • Tahan beberapa saat
    • Kembali ke posisi semula
    • Ulangi
  3. One Arm Tricep Extension Behind Head
  4. Tahapan Pelaksanaan:
    • Genggam dumbbel dengan tangan kanan
    • Angkat hingga di atas kepala
    • Turunkan siku secara perlahan hingga dumbbel berada di belakang kepala
    • Tahan beberapa saat
    • Kembali ke posisi awal
    • Ulangi
  5. Lay Down Side Tricep Pushup
  6. Tahapan Pelaksanaan:
    • Berbaring miring ke kiri di lantai
    • Tangan kiri memegang bahu kanan
    • Tangan kanan menapak di lantai
    • Tekan tangan kanan Anda hingga tubuh Anda terangkat
    • Tahan beberapa saat
    • Kembali ke posisi semula
    • Ulangi
  7. Tricep Dip Advance One Leg

  8. Tahapan Pelaksanaan:
    • Tempatkan kedua tangan lurus menahan beban tubuh pada bangku
    • Kedua kaki lurus ke depan, satu kaki diangkat ke atas
    • Tekuk siku Anda hingga pantat hampir menyentuh lantai
    • Tahan beberapa saat
    • Kembali ke posisi awal
    • Ulangi beberapa repetisi sebelum mengangkat kaki yang lain
Otot triceps merupakan pendukung yang penting saat Anda melakukan latihan-latihan untuk otot bahu, dada, lengan, dan punggung. Latih otot triceps Anda sekarang dan miliki otot lengan yang indah sekaligus kencang
Sangat penting melatih otot tricpes, bagi pria yang ingin memiliki lengan yang kencang. Triceps sendiri adalah otot belakang dari lengan atas kita. Sementara, para pria biasanya hanya serius melatih otot bagian depan lengan saja melalui push up dan mengangkat dumble. Padahal lengan bagian atas itu dua per tiganya dibentuk dari otot triceps. Meski kurang umum dilatih, tapi sebenarnya ada beberapa gerakan untuk melatih triceps yang bisa dilakukan di rumah. Berikut beberapa langkah untuk melakukannya. Latihan triceps pertama: Duduk tegak di sebuah bangku dengan punggung menyender. Biarkan kaki menapak ke bawah dengan rileks. Pegang dumble dengan tangan kanan. Tekung lengan dan naikan siku kanan hingga menghadap atas. Berat beban akan terasa antara lengan leher dan bahu. Tarik nafas sambil menjulurkan tangan ke arah atas dengan telapak tangan menghadap ke dalam. Topang siku dengan tangan kiri. Jaga agar lengan kanan tidak bergeser ke kiri dan ke kanan selama melakukan latihan. Hembuskan nafas dan kembalikan lengan ke posisi menekuk yang semula. Ulangi gerakan ini hingga beberapa set. Latihan triceps kedua: Taruh kaki kanan ke atas meja kecil atau bangku panjang dengan lutut hingga telapak sejajar. Letakan juga tangan kanan diatas tempat yang sama Usahakan punggung tetap lurus selama melakukan latihan ini Sementara tangan kiri memegang dumble, tarik ke arah punggung hingga sejajar sambil menarik nafas. Lepaskan menjulur kedepan seolah sedang meninju sambil menghembuskan nafas. Lakukan beberapa set latihan ini untuk mendapatkan otot triceps yang kencang.

Read more at: http://yomamen.com/cara-melatih-otot-triceps/
Copyright © yomamen.com
Sangat penting melatih otot tricpes, bagi pria yang ingin memiliki lengan yang kencang. Triceps sendiri adalah otot belakang dari lengan atas kita. Sementara, para pria biasanya hanya serius melatih otot bagian depan lengan saja melalui push up dan mengangkat dumble. Padahal lengan bagian atas itu dua per tiganya dibentuk dari otot triceps. Meski kurang umum dilatih, tapi sebenarnya ada beberapa gerakan untuk melatih triceps yang bisa dilakukan di rumah. Berikut beberapa langkah untuk melakukannya. Latihan triceps pertama: Duduk tegak di sebuah bangku dengan punggung menyender. Biarkan kaki menapak ke bawah dengan rileks. Pegang dumble dengan tangan kanan. Tekung lengan dan naikan siku kanan hingga menghadap atas. Berat beban akan terasa antara lengan leher dan bahu. Tarik nafas sambil menjulurkan tangan ke arah atas dengan telapak tangan menghadap ke dalam. Topang siku dengan tangan kiri. Jaga agar lengan kanan tidak bergeser ke kiri dan ke kanan selama melakukan latihan. Hembuskan nafas dan kembalikan lengan ke posisi menekuk yang semula. Ulangi gerakan ini hingga beberapa set. Latihan triceps kedua: Taruh kaki kanan ke atas meja kecil atau bangku panjang dengan lutut hingga telapak sejajar. Letakan juga tangan kanan diatas tempat yang sama Usahakan punggung tetap lurus selama melakukan latihan ini Sementara tangan kiri memegang dumble, tarik ke arah punggung hingga sejajar sambil menarik nafas. Lepaskan menjulur kedepan seolah sedang meninju sambil menghembuskan nafas. Lakukan beberapa set latihan ini untuk mendapatkan otot triceps yang kencang.

Read more at: http://yomamen.com/cara-melatih-otot-triceps/
Copyright © yomamen.com



Otot Bicep yang baik tentuya ditunjang dengan pola latihan yang benar. Penbentukan otot bicep pun harus bertahap. Tentuya akan semakin baik jika ditunjang juga dengan asupan nutrisi dan vitamin pembentuk otot. Bicep yang baik adalah pembentukan otot yang utuh tanpa timbunan lemak.

Ada berbagai macam latihan untuk melatih otot bicep Anda. Salah satunya adalah dumbbell curl. Dumbbell curl merupakan salah satu latihan bicep terbaik dari sekian banyak latihan yang bisa Anda lakukan. Melakukan latihan ini dengan teknik yang tepat akan membantu Anda mewujudkan otot bicep yang indah menawan.
Cara Melakukan Latihan Dumbbell Curl
Pilihlah dumbbell dengan berat yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Berdirilah dengan posisi tegap dengan memegang dumbbel di kedua tangan. Tekuk salah satu lengan Anda hingga sejajar bahu. Usahakan punggung Anda tidak membungkuk dan busungkan tulang dada Anda. Turunkan lengan Anda secara perlahan, kemudian lakukan secara bergantian untuk tangan Anda yang lain. Gunakan kekuatan otot bicep saat melakukan gerakan ini dan hindari gerakan mengayun agar otot bicep terlatih dengan tepat.

Variasi Latihan Dumbbell Curl
Latihan ini memiliki ragam variasi yang tidak akan membuat Anda bosan. Variasi latihan yang bisa Anda lakukan dengan dumbbell curl ini antara lain:
  • Seated Dumbbell Curl
    Cara melakukannya yaitu, duduklah pada bench dalam posisi tegap dengan kedua tangan memegang dumbbell. Kemudian lakukan gerakan dumbbell curl seperti biasa. Anda juga bisa melakukan gerakan dumbbell curl dengan menggerakkan kedua tangan secara bersamaan jika Anda mulai jenuh dengan menggunakan tangan secara bergantian.
  • Preacher Dumbbell Curl
    Cara melakukannya yaitu, duduklah pada sebuah preacher bench dengan memegang sebuah dumbbell di kedua tangan Anda. Sandarkan lengan Anda pada preacher bench dengan posisi telapak tangan menghadap ke atas. Kemudian tekuk lengan Anda sampai batas bahu dengan menggunakan otot bicep.
  • Hammer Dumbbell Curl
    Cara melakukan latihan ini cukup mudah. Seperti halnya gerakan dasar saat Anda melakukan dumbbell curl. Gengggam sepasang dumbbell dengan berbaring telungkup pada bench. Posisi kedua tangan berada disamping tubuh dengan posisi kepalan tangan mengarah kedalam (berhadapan/hammer grip). Tekuk sikut setinggi mungkin dan kontraksikan otot bicep Anda saat mengangkat beban. Tahan. Kemudian kembali ke posisi semula dan lanjutkan dengan tangan yang lain. Jangan gunakan gerakan mengayun selama latihan.
Lakukan latihan dumbbell curl sebanyak 3 set dengan 8-12 repetisi, dan Anda akan dapatkan otot bicep menawan yang akan mempesona orang-orang di sekitar Anda. Selamat mencoba!